Selamat Datang

Minggu, 12 Desember 2010

Prangko koleksi Bung Tomo

Surabaya dikenal dengan kota pahlawan. Peristiwa perjuangan rakyat terhadap penjajahan selalu kita kenang. Kita mengenal banyak pahlawan perjuang yang membela rakyat dan negaranya. Peristiwa yang terjadi di surabaya kemudian hari dikenang sebagai Hari Pahlawan.

Peristiwa itu terjadi di bulan November, maka dikenal pula Bulan November sebagai hari pahlawan. Bung Tomo, tokoh pejuang pada masa itu dijadikan pahlawan perjuangan terhadap penjajahan imperialisme barat.

Mengingat dan mengenang tersebut pada bulan lalu kantor pos Surabaya menerbitkan Prangko seri Bung Tomo. Prangko tersebut berlatar belakang bendera 'Merah Putih' yang berkibar di belakang sosok Bung Tomo. Bung Tomo berdiri tegak dengan mengacungkan tanganya pada gambar prangko tersebut. Prangko ini dikeluarkan bulan November sebagai peringatan Hari Pahlawan.

Khazanah ilmu pengetahuan sejarah yang dapat kita lihat pada tema prangko ini mengingatkan kita akan peristiwa perjuangan "Arek-Arek Suroboyo" yang terjadi di kota itu. Tentunya para kolektor tak akan melewatkan koleksi yang satu ini.

Dalam segi filateli sendiri koleksi prangko ini dapat kita masukan sebagai kategori tokoh. Tokoh ini sangat dikenal tentunya. Sangat sayang sekali bila tak memiliki koleksi ini. Bisa dijadikan koleksi pribadi yang berharga.

Salam,

Kolektor Prangko.
Minggu, 12 Desember 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar